Tuban Bumi Wali - The Spirit of Harmony  

Diskominfo Sosialisasikan Web Desa, Ini Tujuannya

admin | 24 September 2019 13:55:10 | Berita Desa | 65 Kali

Tubankab - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban melalui Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Teknologi Informatika, melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Website Desa, serta Pemanfaatan Aplikasi Taprose Temanku di Pendopo Kantor Kecamatan Kenduruan, Selasa (19/02).

Acara ini dibuka oleh Camat Kenduruan, Drs. Joko Purnomo, dan dikuti oleh admin website desa dari 9 desa di Kecamatan Kenduruan. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 dipandu oleh narasumber Widyi Utomo, S.Kom dari Dinas Kominfo Kabupaten Tuban. Ia menyampaikan materi pelatihan tentang pentingnya website desa untuk menunjang pengembangan potensi desa dan produk lokal untuk dikenalkan kepada khalayak.

“Dengan adanya web desa, akan memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi tentang desa, seperti transparansi anggaran desa, potensi desa, pengembangan desa, dan lain sebagainya,’’ terang Widyi.

Selain itu, ujar  Widyi, fungsi web desa juga sebagai pelayanan publik, seperti pelayanan administrasi, olah data dan dokumen. “Juga bisa untuk mengolah informasi dan penyuluhan masyarakat serta pengaduan masyarakat,’’ jelasnya.

Dengan memanfaatkan web desa tersebut, ungkap Widyi, penyelenggaraan pelayanan publik dapat dilakukan secara cepat dan mudah. “Web desa akan mempermudah perangkat desa untuk melayani masyarakat,’’ tutupnya. (hei)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Tuban Adalah Kita

Peta Desa

Agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Masjin nomor 01
Desa : Gununganyar
Kecamatan : Soko
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62372
Telepon :
Email : dsgununganyar@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung